IBX5B5E115A9BF4E

Garuda Wisnu Kencana, Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat ke Bali

Garuda Wisnu Kencana, Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat ke Bali

Sumber: http://obyekwisataterlengkap.blogspot.com/

Berkunjung ke Pulau Dewata Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah sebuah taman wisata yang memiliki luas 240 hektar, dan berada di bagian selatan Pulau Bali. Yang menjadi daya pikat utama para wisatawan berkunjung ke GWK adalah untuk melihat patung Garuda Wisnu. Patung raksasa ini di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal yang bernama I Nyoman Nuarta.

Di GWK Bali terdapat banyak spot foto yang instagramable. Salah satunya adalah di tebing batu yang terdapat di kawasan Lotus Pond dengan latar patung-patung tinggi yang sangat menarik. Sebelum bergegas ke GWK, pastikan kamu telah mendapatkan informasi lengkap, ya! Kamu bisa cek ulasannya di bawah ini.

Mengenal Patung Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana

Sumber: https://raskitatour.com/

Garuda Wisnu Kencana berbentuk Batara Wisnu yang menunggangi hewan legendaris garuda sebagai simbol Amerta, kebajikan yang abadi. Patung ini terbuat dari 4.000 ton tembaga dan kuningan yang berdiri setinggi 150 meter dengan bentangan sayap garuda mencapai 64 meter. GWK digadang-gadang akan menjadi patung terbesar di dunia.

Patung ini dibuat secara bertahap, bagian per bagian di mana saat ini, terdapat tiga fragmen patung yang telah berdiri di tiga area yang terpisah. Bagian pertama adalah Patung Dewa Wisnu dengan tinggi 23 meter yang saat ini ditempatkan di puncak tertinggi di kawasan Perbukitan Ungasan. Sementara patung kedua adalah Patung Garuda, yang diletakkan di tengah area yang dinamakan Kolam Teratai (The Lotus Pond). Yaitu area bertangga menurun dengan kotak-kotak batuan kapur raksasa di sisi kanan dan kirinya. Sedangkan bagian ketiga adalah tangan dari Wisnu, di mana sementara waktu ditempatkan di lokasi bernama Tirta Agung.

GWK didirikan di atas kawasan seluas 240 hektare yang dirancang akan menjadi taman budaya kelas dunia yang menampilkan pertunjukan hiburan dan budaya bagi masyarakat lokal maupun mancanegara.

Cara Mudah Menuju GWK Culture Park

GWK Culture Park

Sumber: www.indonesiakaya.com

Alamat atau lokasi GWK adalah di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Jika kamu datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, maka dibutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit, dengan catatan keadaan lalu lintas lancar.

GWK di buka setiap hari sejak pukul 08:00 sampai dengan pukul  22:00 waktu setempat. GWK juga menyelenggarakan pertunjukan tari kecak setiap harinya, yaitu dimulai pukul 18:30 sampai dengan pukul 19:15 waktu setempat. Jangan khawatir, karena untuk menonton tari Kecak di GWK, kamu tidak dikenakan biaya alias gratis. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Garuda Wisnu Kencana saja. Selain tari kecak, ada sekitar 6 tarian yang akan ditampilkan setiap harinya. Berikut ini adalah jadwal pertunjukkan tari di Amphitheater GWK Bali yang perlu kamu catat:

     10:00 Balinese Dance

     11:00 Barong Keris Dance

     12:00 Garuda Wisnu Ballet

     13:00 Nusantara Dance

     14:00 Barong Keris Dance

     15:00 Balinese Dance

Garuda Wisnu Kencana, Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat ke Bali

Sementara itu, untuk melihat berbagai rekomendasi tempat wisata di Bali yang lain, kamu bisa langsung akses situs Wonderful Indonesia. Ada banyak info menarik seputar wisata, hingga tempat kuliner yang bisa kamu coba satu per satu, lho.

0 Response to "Garuda Wisnu Kencana, Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat ke Bali"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.